TUGAS ILMU BUDAYA DASAR 4


Keindahan idialisme moral  pada generasi muda....?

       Disini kita akan membahas satu persatu tentang keindahan idialisme moral pada generasi muda. Pertama apa sihhh yang di maksud dengan keindahan? Banyak sekali definisi tentang keindahan yang tisak bisa di jelaskan secara jelas, karena disaat kita merasa senang akan seuatu hal itu bisa di sebut juga keindahan. Keindahn itu sifatnya alamiah yang tidak tahu kapan,dimana, dan pada siapa saja keindahan itu datang(kayak cinta gitu.hehehehe).

       Generasi muda!!! Kalau kita dengar kata generasi muda (young generation) yang terfikir adalah semukumpulan anak-anak muda yang mempunyai beban dan kewajiban untuk memjadi penerus dari generasi-generasi sebelumnya. Generasi muda di dalam sebuah negara di harapkan menjadi generasi yang  mampu menjadi penerus estapet kepemimpinan yang bisa menjadiakan suatu negara mampu bersaing dengan negara-negara lain dalam memajukan negara tersebut.

       Jadi keindahan moral pada generasi muda adalah keindahan tentang sikap dan perilaku, dimana keindahan sikap dan perilaku seperti sopan santun yang harus dimiliki setiap generasi muda. Alangkah indahnya jika generasi muda pada jaman sekarang mempunyai moral yang baik, tapi kenyataannya berbanding terbalik seperti yang diinginkan. Kenapa begitu??? Coba kita lihat jaman sekarang anak-anak SMP bahkan SD sudah mengenal yang namanya rokok dan ada yang sudah merokok dari SD dengan alasan coba-coba, selanjutnya di jenjang yang jauh lebih tinggi yaitu SMA ketika seseorang beranjak remaja, disaat itu pula mereka mulai mencari jati diri merka masing-masing yang akan mencoba dan terus mencoba sesuatu yang baru. Dan jika semua itu tidak di sertai dengan moral yang baik, maka mereka kan terjerumus pada pergaulan bebas, seperti minum-minuman keras,narkoba bahkan sex bebas di kalangan remaja banyak terjadi.

       Karna itu pengembangan moral sejak dini sangatlah penting, di mulai darikeluarga sampai di tingkat pendidikan. Sehingga akan tercipta generasi muda yang inovatif,kreatif dan mempunyai semangat tinggi yang akan membangun sebuah negara menjadi negara maju dan berkembang.mungkin itu pendapat saya tentang keindahan idialisme moral pada generasi muda.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar