Gambar 1 menunjukkan proses pemodelan
3D.
Pada Gambar 1 nampak bahwa
lima bagian yang saling terhubung dan mendukung untuk terciptanya sebuah model
3D. Adapun tujuan dan fungsi dari masing-masing bagian tersebut adalah proses
yang akan dijelaskan sebagai berikut:
- Motion Capture/Model 2D, yaitu
langkah awal untuk menentukan bentuk model obyek yang akan dibangun dalam
bentuk 3D.
- Dasar Metode
Modeling 3D, Ada jenis metode pemodelan obyek yang disesuaikan
dengan kebutuhannya seperti dengan nurbs dan polygon ataupun
subdivision.
- Proses Rendering,
Tahap-tahap di atas merupakan urutan yang standar dalam membentuk sebuah
obyek untuk pemodelan, dalam hal ini texturing sebenarnya bisa
dikerjakan overlap dengan modeling, tergantung dari tingkat kebutuhan
- Texturing,
Proses texturing ini untuk menentukan karakterisik sebuah
materi obyek dari segi tekstur.
- Image dan Display, Merupakan hasil akhir dari keseluruhan proses dari pemodelan.
0 komentar:
Posting Komentar